perasaan macam apa ini

apa arti kata sayang akan berubah jika hanya berbuah kata tanpa tindakan
juga arti sayang dengan sebuah tindakan tanpa arti kata yang tertutur diantaranya 
tentu tersimpan ribuan alasan untuk setiap tindakan

menyayangi seseorang?
aku bingung seribu pertanyaan mengapa sayang ini tumbuh begitu besar untuk seseorang sepertinya
entah apa yang membuatku merasa hangat saat berada dalam dekatnya
sampai jarak antara diriku dengannya tak bisa diukur
sayang macam apa ini?
aku bingung

seseorang,
tolong tepuk pundakku jika aku terlamun,
tolong sadarkan diriku jika aku terpingsan,
atau boleh juga bangunkan aku jika aku tertidur
mengapa sayang ini tumbuh untuknya
siapa dia sebenarnya
apa rasa ini tanda teman, sahabat, teman kecil, atau....
Cinta???
sejak kapan? aku bertanya?
dari awal aku mengenalnya, atau saat aku beranjak dewasa
namun kala itu aku tak tahu betul apa arti sesungguhnya dari kata sayang yang sering orang lain ucapkan
apa mungin berawal dari berjalan bersama, berdua


parah, ada apa dengan diriku?
sayang macam apa ini?
Tuhan tolong beritahu aku
jangan biarkan aku berlarut pada sesuatu yang Engkau haramkan
jangan biarkan aku berlarut pada rasa sayang yang tak kenal ujung alasan mengapa menyayanginya
jangan biarkan aku berlarut pada sumur dosa yang lebih dalam
jika memang sayang ini berasal dan bermuara atas nama-Mu tetapkanlah
lindungilah dan sayangilah ia
agar ia bisa membimbingku menuju surga-Mu
dekatkanlah surgaku ya Allah
ingatkan aku akan hakekat cinta seorang hamba
ingatkan aku agar cintaku untuknya tak melebihi cintaku pada-Mu

Teruntuk,
rasa sayang yang tumbuh tanpa alasan-----

Komentar

Postingan Populer